Kelenjar Getah Bening Non Hodgkin

Kelenjar Getah Bening Non Hodgkin Berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh untuk mempertahankan tubuh dengan berperang melawan infeksi dan penyakit lainnya.

Kelenjar Getah Bening Non Hodgkin

Lipoma / kelenjar getah bening Non-Hodgkin adalah kanker yang dimulai di sel-sel sistem kekebalan tubuh. Sistem limfatik, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh, termasuk kelenjar getah bening, limfa, amandel, timus, dan limpa. Jaringan limfatik ada di seluruh tubuh termasuk perut, kulit, dan usus kecil.

Penyebab Lipoma Non Hodgkin

Meskipun penyebab kanker ini tidak diketahui secara pasti. Kanker ini dialamai sebagain besar olah orang dewasa. Sekitar setengah dari semua kasus berada pada orang-orang yang berusia 60 ke atas. Pada laki-laki penyakit ini lebih banyak diderita dibanding perempuan.

Kondisi ini biasanya dimulai di kelenjar getah bening. Adanya beberapa sel-sel yang berubah menjadi abnormal. Sel-sel ini selanjutnya tidak mati begitu saja namun sel-sel ini menumpuk dan akhirnya memberntuk suatu tumor maupun benjolan pada tubuh anda.

Gejala Lipoma Non Hodgkin

Gejala didefinisikan oleh jenis kanker, dan bagian tubuh itu mempengaruhi. Beberapa gejala umum yang dialami meliputi:

  • Demam
  • Gatal gatal
  • Penurunan Berat Badan
  • Adanya bengkak ataupun benjolan disekitar ketiak, selangkangan dan leher
  • Keluar keringat berlebih saat malam hari.

Jika terdapat kanker kelenjar getah bening di dada, anda akan menemukan gejala seperti batuk atau sesak napas yang disebabkan oleh tekanan, dimana tempat tumor pada tenggorokan (trakea) atau saluran udara lainnya.

Anda mungkin saja mengalami sakit kepala, sulit berkonsentrasi, atau mengalami perubahan kepribadian, dan juga kejang ini terjadi jika kanker mempengaruhi sel-sel di otak.

Namun jika terjadi pada saluran pencernaan, dapat menyebabkan mual, muntah, atau sakit perut.

Beberapa langkah dibawah ini bisa anda lakukan agar bisa mendeteksi lebih lanjut. Langkah pertama dalam pendeteksian biasanya pemeriksaan fisik pasien, yang melibatkan pemeriksaan menyeluruh dari daerah tubuh dengan kelenjar getah bening untuk menentukan apakah adanya bengkak.

Selanjutnya Tes laboratorium meliputi: Tes kimia darah, Tulang aspirasi sumsum dan biopsi, CBC dengan diferensial sel darah putih, CT scan dada, perut, dan panggul, Biopsi kelenjar getah bening Biopsi melibatkan pengangkatan contoh kecil dari jaringan dianggap kanker di bawah anestesi lokal, PET (positron emission tomography) Scan sinar X

Kelenjar Getah Bening Non Hodgkin

obatpenyakitkankerkelenjargetahbening.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *